FIELD TRIP

Assalamu'alaikum Gaess!

Jihan kembali membawa pengalaman tentang field trip, yang diadakan 26 Januari lalu. Silakan membaca~~

Hari H,
Pada pukul 06.30 pagi saya saya sudah sampai di tempat ngumpul, yaitu sanggar lLancang Kuning. Saat itu belum banyak siswa yang sudah menunggu. Pada pukul 07.00 barulah sanggar mulai terasa ramai.

Pukul 07.15 kami mulai memasuki bus, menaruh barang barang. Lalu keluar sebentar unutk berpamitan dan berfoto-foto sebelum memulai perjalanan.

Perjalanan kami di awali dengan membaca do'a diperjalan dan al-ma'surat pagi. Kemudian kami mulai memutar lagu untuk memcah suasana. Kami bernyanyi bersama juga berbagi makanan ringan dan sarapan yang kami bawa.

Pada pukul 01.00 siang kami berhenti di rumah makan Kelok Indah untuk makan siang dan sholat dzuhur sekalian jama' ashar qasar. Setelah makan siang kami masuk ke bus, sambil menunggu bus berangkat kami memutar lagu dan menyanyi heboh. Kejadian heboh tersebut terjadi dua kali saat makan malam, dan kemudian kami kena marah:')

Skip~, kami sampai di tempat penginapan pada pukul 07.15 kalau tidak salah. penginapan kami bertempat di Baso. Saat sampai kami mengeluarkan barang barang dan mengumpul di lobby untuk pengambilan kunci kamar.

Saya bersama teman sekamar saya Siti Dinda, mendapat kamar no.132 yang bertempat di lantai 2, alhasil saya dan Citi harus bersusah payah membawa koper dan tas. yang kira kira beratnya melebihi 1,5kg cewek strong:)

Sampai di kamar kami tepar di tempat tidur, capek banget gaes. Namun sebelum tepar kami membersih tempat tidur dulu sambil bacain ayat-ayat Al-Qur'an biar setannya gak gangguin. Dan alhamdulillah sampai fieldtrip selesai kami gak di gangguin. Lalu bersih2 dan menata barang.

Skip H2 aja y:),
Saya dan Citi bangun pada pukul 04.00 shubuh, kami bangun lalu cuci muka dan menyiapkan barang yang mau dibawa untuk kegiatan hari kedua. Lalu menunggu adzan shubuh, setelah adzan shubuh berkumandang saya mengambil air wudhu dan melakukan sholat shubuh. Lalu mandi dan membersihkan kamar.

Pada pukul 06.30 pagi kami mengunci kamar dan turun ke lobby lantai 1. Saya dan Citi memutuskan menyapa teman kami yang berada di kamar 129 yang dihuni oleh Nianu dan Aunaj. Kami datang dan merusuh di kamar mereka yang ternyata mereka belum menyiapkan barnag-barang untuk dibawa.

Selesai merusuh kami sarapan adan berangkat ke tempat tujuan aktivitas hari pertama di Sumatera Barat, kami menuju ke Pandai Sikek. Sesampainya kami mendapat arahan. Kami para siswi cus berangkat ke tempat sawah.

Ditempat sawah kami turun langsung ke lapangan untuk praktek cara menanam padi. Setelah praktek di sawah kami lanjut menuju tempat tenun dan mendengarkan penjelasan dari penenun.

H3~
Hari terakhir di Sumatera Barat kami habiskan di Bukittinggi. Di Bukittinggi kami banyak berbelanja di pasar, saya membeli sebuah tas dan baju. Terakhir kami kembali ke bus dan siap siap pulang menuju Duri.

Itu adalah oengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan selama saya bersekolah di SMPIT Mutiara Duri, saya senang bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman sekelas. Pengalaman ini akan saya ingat sampai tua! It was the best experience that i've ever had.

And for my beloved class Suci :
Suci is the best class that i've ever had, i hope that we can meet again in a succesful life. Amiin<3